Masya Allah. Lihatlah Rumah Rasulullah yang Sangat Sederhana Ini. Lantas Mengapa Kita Tidak Pernah Bersyukur Selama Ini


Kehidupan Rasulullah masa-masa 1.400 tahun yang lalu sangatlah sederhana. Sungguh semua kita merindukan sosok Rasullullah SAW meskipun tidak bisa berjumpa di dunia ini.

Walaupun hanya sekilas melihat gambaran miniatur rumah Rasullullah sangat menggetarkan hati kita semua. Tidak ada sedikitpun kemewahan yang tampak. Semua sangat bersahaja. Sungguh hati ingin bertemu dengan Rasullullah SAW.
Berikut foto miniatur rumah Rasullullah SAW :



Dirangkum dari NU Online, Miniatur tersebut berikuran 1:7 dengan model aslinya. Rumah dibuat dari kayu pohon palm dan bertembok Lumpur yang menjadi ciri rumah zaman itu. Miniatur tersebut juga membuat bentuk Masjid Nabawi serta rumah Sayyidah Fathimah Azzahra, puteri Rasulullah.

Miniatur juga menggambarkan di mana kamar Sayyidah Asyah Ummul Mukminin, serta dapur di mana keluarga Rasululah memasak. Di tengan ruangan rumah itu terdapat sebuah ruangan yang bisa memuat sekitar 10 orang, sebagai ruang pertemuan keluarga Rasulullah.

Miniatur tersebut dibuat dengan mencoba memahami sejarah, hadis, dan kebiasaan warga Arab Madinah kala itu dengan memanfaatkan jasa komputer. Menurut Dr. Abdul-Basit Bader, direktur pusat riset itu, maksud membuat miniatur rumah Rasulullah SAW itu tak lain untuk memberi keteladanan kepada umatnya bagaimana membangun rumah serta rumah tangga yang sakinah.

Umat juga bisa melihat betapa sederhananya Rasululah. Tapi, justru dari rumah yang sederhana itu muncul kekuatan dakwah yang maha hebat yang mengalahkan beberapa imperium dengan istana yang bergelimang kemewahan.

Semoga kita semua Insya Allah akan berjumpa dengan Rasullullah di Surga nanti. Amin ya Rabbal �Alamin.

Related Posts:

0 Response to "Masya Allah. Lihatlah Rumah Rasulullah yang Sangat Sederhana Ini. Lantas Mengapa Kita Tidak Pernah Bersyukur Selama Ini"

Posting Komentar