Camilan Sehat untuk Ibu Hamil Muda

Camilan sehat untuk ibu hamil adalah camilan yang tidak berpotensi menimbulkan masalah serta memiliki nilai gizi yang baik untuk ibu hamil sehingga dapat menunjang pertumbuhan janin yang dikandungnya.

Berikut ini Blog Info Sehat akan menginformasikan apa saja camilan yang sehat khusus untuk para ibu hamil

Salad
Yang dimaksud adalah salad sayur atau salah buah. Kedua macam salad ini adalah camilan yang dianjurkan untuk ibu hamil karena mengandung berbagai jenis vitamin dan mineral, kaya akan serat, sehingga dapat membantu mengatasi masalah pencernaan selama kehamilan.

Puding coklat 
Camilan ini tergolong jenis camilan sehat untuk ibu hamil karena merupakan kombinasi susu yang rendah lemak.  Zat theobromine dari coklatnya dapat membantu ibu hamil mengatasi morning sickness. Selain itu, kandungan airnya pun dapat mencegah ibu hamil dari dehidrasi.

Kacang mete
Kandungan proteinnya sangat dibutuhkan untuk pembentukan jaringan tubuh janin. Kandungan omega 3 dan DHA-nya membantu pertumbuhan sistem syaraf dan kecerdasan bayi selagi masih dalam kandungan.

Ubi manis 
Ubi jenis ini kaya betakaroten yang berguna sebagai pembentukan vitamin A di dalam tubuh. Vitamin A berperan untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan mencegah janin lahir prematur. Selain itu, si ibu akan terhindar dari rasa mual.


Camilan Sehat untuk Ibu Hamil Muda


Ikan Salmon
Ikan salmon dapat diolah menjadi cemilan berupa keripik atau dibuat kue pay. Jika kita tidak menemukan ikan ini, kita dapat juga menggantinya dengan jenis ikan lain asalkan ia benar-benar dimasak hingga matang agar terhindar dari kemungkinan infeksi parasit toksoplasma.

Kurma 
Buah padang pasir ini dapat memulihkan energi yang terkuras selama ibu hamil kertika melakukan aktivitas harian.

Bubur kacang hijau 
Mengandung protein tinggi sehingga baik jika dikonsumsi ibu hamil sebagai camilan. Bubur kacang hijau juga mengandung karbohidrat tinggi sehingga dapat pula berguna sebagai pengganti nasi. 

Yogurt 
Minuman ini dapat berguna untuk melancarkan pencernaan setelah ibu hamil mengkonsumsi berbagai jenis camilan di atas.

Makanan lainnya adalah kue dengan bahan tepung beras, kripik ikan laut, keju rendah lemak,  dan protein yang juga rendah lemak.

Demikianlah daftar camilan sehat untuk ibu hamil yang baru bisa Saya list. Semoga camilan-camilan tersebut dapat menemani Anda dikala tengah sendiri atau ketika sedang beraktivitas.

Sumber: 
http://www.ibu-hamil.web.id/2015/01/daftar-camilan-sehat-untuk-ibu-hamil.html
http://tips-sehat-keluarga-bunda.blogspot.co.id/2013/04/cemilan-sehat-untuk-ibu-hamil-mulai.html

Related Posts:

0 Response to "Camilan Sehat untuk Ibu Hamil Muda"

Posting Komentar