Cara update dapodik versi 402/4.0.2 ke versi 403/4.0.3 melalui update pembaharuan tanpa download aplikasi patch

Halo rekan-rekan operator seluruh indonesia saatnya ini untuk update dapodikdas versi 4.0.2 ke 4.0.3 karena sudah expired masa berlaku yang versi 4.0.2
Karena artikel ini diposting pada 04 Januari 2016, maka untuk versi dapodik terbaru versi 411 /4.1.1 / 4.11 silahkan klik
Nah disini saya ingin berbagi pengalaman agar tidak ribet ketika mau update, jika kita update dengan cara download patch 4.0.3 dengan nama file Dapodikdas403-updater.exe akan memakan waktu yang lumayan banyak, karena servernya sangat padat, kemudian aplikasi downloader seperti IDM tidak dapat dipakai karena server onedrive.live.com hanya mengijinkan satu transfer saja, biasanya akan muncul dialog HHTTP/1.1 404 Not Found, padahal jika memakai downloader default browser dapat proses meskipun resiko kegagalan tinggi.


Nah dari permasalahan diatas disini step by step prosesnya.

Pertama
Agar dapodik dapat kita buka ketika expired, ubah dulu waktunya menjadi Tahun sebelumnya, disini saya contohkan saat ini tanggal 4 Januari 2016, maka settingnya menjadi 1 Desember 2015.

Kedua
Buka Aplikasi dapodik seperti biasanya, kemudian pilih tab pengaturan, kemudian pilih atau klik pada cek pembaharuan, kemudian muncul dialog
" Pembaruan Tersedia (Dapodikdas 4.0.3). Apakah Anda ingin melanjutkan? Pastikan tidak menutup jendela browser sebelum proses pembaruan selesai!"
kemudian klik lanjutkan, kemudian proses pembaharuan berlangsung. untuk lebih jelasnya gambar berikut ini.


Ketiga
Pembaharuan akan dimulai dari mengunduh file updater, kemudian pembaharuan dan terakhir finalisasi. Setelah selesai melakukan pembaharuan maka silahkan klik "muat ulang halaman sekarang". untuk lebih jelasnya gambar berikut ini.


Nah proses update dapodik versi 4.0.2 ke 4.0.3 mudah kan tanpa ribet. Salam satu data untuk Indonesia !...

Oh ya jangan lupa untuk mengubah settingan tanggal di control panel agar tanggal sesuai dengan server, sehingga ketika Anda browsing tidak melewati validasi sertifikat server.

Untuk yang semester II tahun pelajaran 2015/2015 tidak dapat diperbarui dengan cara diatas, karena versi databasenya sudah berbeda untuk info dan donwload dapodik 410 silahkan klik link berikut http://gudangtipsdantrik-id.blogspot.co.id///2016/01/versi-dapodik-terbaru-semester-2-tahun_15.html




Related Posts:

0 Response to "Cara update dapodik versi 402/4.0.2 ke versi 403/4.0.3 melalui update pembaharuan tanpa download aplikasi patch"

Posting Komentar