4 Cara Mengatasi Baterai Asus Zenfone Yang Cepat Panas

4 Cara Mengatasi Baterai Asus Zenfone Yang Cepat Panas � Tak hanya Asus saja yang mengalami hal semacam ini, banyak merk smartphone lain yang sama persis mengalami tragedi seperti ini. Smartphone memang sudah sangat melekat ditangan kita saat ini, sampai-sampai setiap jam, menit, detik kita selalu memainkannya. Secara otomatis, smartphone tersebut kerja secara terus-menerus. Dengan bekerjanya smartphone secara terus-menerus, secara otomatis juga membuat mesin smartphone menjadi cepat panas. Kebiasaan seperti ini harus dihindari agar smartphone Anda tidak mudah rusak dan tetap awet.
Baterai Asus
Baterai Asus

Banyak hal yang harus diperhatikan mengenai penyebab smartphone cepat panas, terutama smartphone merk Asus yang terkenal dengan suhu yang diatas rata-rata (pengalaman saya). Meskipun begitu Asus tetap menjadi smartphone terbaik saat ini (bagi saya pribadi).

Berikut ini kami sajikan beberapa tips untuk mengatasi baterai asus yang cepat panas yang kami ulas dengan gaya kami sendiri.

Cara Mengatasi Baterai Asus Zenfone Yang Cepat Panas


1. Hindari Penyebab Android Cepat Panas
Hal pertama yang harus Anda lakukan yang pasti adalah dengan menghindari penyebab android cepat panas. Mulai dari menghindari pemakaian smartphone yang berlebihan, pemakaian smartphone di tempat panas, menghindari koneksi internet di tempat yang jaringannya kurang stabil dan masih banyak lagi yang lainnya. Untuk lebih jelasnya, cek 6 Penyebab Android Cepat Panas.

2. Menghindari Penggunaan Smartphone Saat Mengisi Daya
Kebiasaan buruk yang sering dilakukan oleh masyarakat umum adalah mengoperasikan smartphone yang masih dalam keadaan mengisi daya. Tentu hal ini tidak sehat bagi si smartphone. Mengapa? Karena dengan menjalankan aplikasi sekaligus mengisi daya, berarti si smartphone menjalankan dua aktifitas dalam waktu yang bersamaan. Secara otomatis hal ini menyebabkan baterai smartphone cepat panas.
Sebaiknya smartphone dimatikan/tidak dipergunakan saat mengisi daya. Selain untuk menjaga kesehatan si smartphone, hal ini juga mempercepat pengisian daya baterai.

3.Gunakan Auto-Start Manager
Salah satu yang hebat dari produk Asus adalah adanya fitur Auto-Start Manager, dimana fitur ini digunakan untuk mengatur aplikasi yang berjalan otomatis, seperti BBM, LINE, Whatsapp.
Dengan fitur ini, Anda bisa mengatur aplikasi mana saja yang diperbolehkan untuk berjalan otomatis. Dengan demikian, penggunaan daya baterai Asus Anda juga dapat diminimalisir, yang artinya juga dapat menghemat daya tahan baterai.

4. Smart Saving
Tak kalah dengan Auto-Start Manager, Asus juga masih mempunyai fitur Smart Saving. Fitur Smart Saving adalah fitur penghematan daya tahan baterai Asus pada saat kondisi tertentu, dimana akan menghemat daya tahan baterai semakin panjang.
Dengan fitur ini Anda bisa meminimalisir sekaligus mencegah baterai Asus cepat panas.

Demikianlah ke-empat hal untuk Mengatasi Baterai Asus Zenfone Yang Cepat Panas. Semoga bermanfaat untuk kawan-kawan semua.

Related Posts:

0 Response to "4 Cara Mengatasi Baterai Asus Zenfone Yang Cepat Panas"

Posting Komentar