Tips Anti Gatal Setelah Mencabut Bulu Halus

Tips kesehatan - Para wanita tentu ingin tampil cantik dan bersih tanpa adanya bulu pada anggota tubuh yang merusak kecantikannya. Oleh karena itu, tersedia aneka metode yang bisa dilakukan untuk meraibkan bulu-bulu halus, bisa dengan mencukur secara biasanya yang kita lakukan, bisa juga dengan cara mencabut bulu alias waxing kalau istilah kerennya, sampai dengan menggunakan metode sinar laser yang begitu modern dan mutakhir.

Akan tetapi, terkadang muncul rasa gatal sesudah melakukan pembasmian bulu-bulu ini, terutama sesudah mempraktekan apa yang dinamakan bikini wax pada zona rahasia kaum wanita. Sering juga perasaan gatal itu sulit untuk dihilangkan. Jadi, sebaiknya apa yang  mesti kita kerjakan untuk menghilangkan rasa gatal yang mengganggu aktivitas tersebut ?

Rasa gatal dan timbulnya rona kemerahan setelah melakukan penghilangan bulu memang kerap terjadi. Beberapa aktivitas dan kebiasaan yang kita lakukan pun dapat menyebabkan ketidaknyamanan yang bertambah parah.

Hal tersebut dapat terjadi karena area tersebut kehilangan lapisan bulu yang memproteksinya, zona itu bisa terkena iritasi disebabkan gesekan dengan pakaian yang dipakai. Supaya bisa meminimalisir gangguan tersebut, kenakan pakaian yang tidak terlalu sempit dan busana dalam dengan bahan halus agar membuat kulit bisa bernapas dengan nyaman. Dianjurkan juga agar tak menyentuh zona yang gatal itu selama kira-kira sehari.


Tips Anti Gatl Setelah Mencabut Bulu Halus


Selain itu, karena proses penghilangan bulu cenderung sampai ke akar-akarnya, maka jaringan folikel menjadi terbuka sehingga menjadikan  kulit akan semakin rentan akan infeksi yang dinamakan folliculitis. Yang dimaksud folikel ialah sejenis lobang di kulit tempat tumbuhnya bulu dan rambut. Bila kondisi ini terjadi, maka kulit akan menjadi kemerahan hingga muncul bintil atau jerawat yang pastinya mengganggu penampilan kita.

Untuk mencegah gangguan ini terjadi, disarankan untuk mengaplikasikan krim pencegah iritasi pada area yang gatal atau saat muncul jerawat setidaknya 2 kali dalam sehari. Disamping itu, sesudah kita mencabut bulu kembali, jauhi aktifitas semacam  mandi air hangat atau berenang selama setidaknya 24 jam.

Berenang dan mandi air hangat menyebabkan pori-pori tetap terbuka. Kita juga bisa mengompres area yang gatal dengan cairan toner bebas alkohol untuk membasmi bakteri.

Rasa gatal hingga timbulnya iritasi bisa juga terjadi lantaran kulit kita alergi dengan alat yang digunakan untuk waxing bulu. Kalau saja punya alergi, biasanya sih perasaan gatal-gatal yang luar biasa hingga munculnya jerawat akan terjadi sehari setelahnya. Lain kali mintalah kepada staf klinik estetika kita untuk menggunakan bahan wax yang berbeda untuk mengetahui apakah cara ini efektif atau tidak.

Related Posts:

0 Response to "Tips Anti Gatal Setelah Mencabut Bulu Halus"

Posting Komentar