Manfaat Sayur Terong Untuk Kesehatan

Tips kesehatan - Seperti yang kita tahu bahwa sayur dan buah merupakan sumber nutrisi yang tak hanya baik untuk kesehatan tetapi juga sangat baik untuk kecantikan. Memperbanyak makan sayur dan buah, bisa membantu kita terhindar dari penyakit berbahaya, misalnya penyakit kanker. Makanya dari berbagai aneka macam buah dan sayur, maka sayur terong merupakan satu jenis sayur yang jangan dilupakan dari daftar menu sehat kita.

Kenapa harus terong? Dilansir dari situs care2 dot com, sayur terong ini mempunyai banyak khasiat untuk kesehatan tubuh. Beberapa studi bahkan menyebutkan bahwa sayur terong sangat baik untuk kesehatan otak, jantung, tulang dan organ tubuh lainnya. Agar lebih detail, inilah manfaat sayur terong untuk kesehatan.


Manfaat Sayur Terong Untuk Kesehatan


Mengandung zat besi 
Terong merupakan sayur yang kaya akan zat besi. Ketika kita ingin lebih sehat dan kuat, usahakan mengkonsumsi terong baik dengan digoreng, dipanggang, disayur ataupun sebagai lalapan. Zat besi yang terkandung dalam sayur terong dipercaya sangat baik untuk kesehatan tulang kita.

Mengandung serat 
Mengingat sayur terong merupakan sayur yang tinggi akan serat, tidak heran jika terong bisa membantu kita memiliki sistem pencernaan sehat. Beberapa studi bahkan mengungkapkan bahwa mengkonsumsi terong secara rutin bisa membantu mencegah risiko kanker usus.

Rendah kalori 
Bagi kita yang ingin berhasil saat menjalankan program diet dan merasa selalu kenyang sepanjang hari, usahakan untuk mengkonsumsi terong. Sayur yang satu ini dipercaya mengandung kalori yang sangat rendah dan bahkan bebas dari lemak.

Mengatasi diabetes 
Sudah sejak lama, studi menyebutkan bahwa terong banyak digunakan untuk mengatasi penyakit diabetes. Mengapa demikian ? Sebab terong merupakan sayur dengan kandungan serat yang tinggi, rendah karbohidrat dan juga rendah lemak. Jadi, tidak heran jika terong bisa mengatasi dan mencegah diabetes.

Menjaga kesehatan hati dan jantung
Terong mengandung bioflavonoid yang cukup tinggi. Sehingga, terong sangat baik untuk menjaga sehatnya hati, meredakan stress dan mengendalikan tekanan darah tinggi. Bukan itu saja, ternyata ada juga senyawa alami lainnya pada sayur terong dipercaya sangat baik menjaga kesehatan dan mengobati penyakit jantung.

Itulah 5 alasan kenapa sayur terong sangat baik untuk kesehatan kita. Selain hal di atas, mengkonsumsi terong secara teratur bisa membantu mencegah pembekuan darah di dalam tubuh. Kandungan vitamin K yang juga sangat tinggi dan kandungan bioflavonoid yang juga cukup tinggi, amat bagus untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Nah, gimana, masih ragu untuk mengkonsumsi terong ? Mengingat begitu berlimpah khasiatnya, maka tentu jangan ada alasan untuk menjauhi sayur yang satu ini.

Related Posts:

0 Response to "Manfaat Sayur Terong Untuk Kesehatan"

Posting Komentar