Obat Sakit Perut Melilit Pada Anak

Pernah nggak sobat mengalami gangguan perut, perut terasa melilit gak karu-karuan, sampai lupa naroh kepala di mana. Karena, sakit perut semacam ini nggak pernah diundang dan nggak ngasih aba-aba datengnya kapan, maka kita harus siap-siap menyongsong kedatangan mereka dengan senjata ampuh kita berupa obat sakit perut khusus sakit perut melilit. Pada anak maupun pada orang dewasa, yang namanya melilit ya sama saja rasanya sakit. Sakitnya tuh di sini, di peyut.


Obat Sakit Perut Melilit Pada Anak
Obat sakit perut melilit (gambar by yogyavip.com)

Ada banyak informasi di dunia maya yang menyediakan bagaimana cara mengatasi sakit perut melilit. Sebagai mata-mata tulisan khusus di bidang info kesehatan, Saya akan kasih beberapa info terkait tentang penyembuhan sakit perut dengan memberikan beberapa ramuan atau obat dalam mengatasi sakit perut melilit untuk anak dan juga orang tua.

Ada 2 macem cara pemberantasan sakit perut melilit yakni ada cara manis dan ada juga dengan cara pahit. Cara manis maksudnya pembantaian sakit perut melilit dengan mengkonsumsi makanan tertentu. Nah, cara ini sangat cocok buat anak dan orang dewasa yang tidak doyan obat seperti Saya. Gimana caranya ? Menurut situs sayangi.com, ada 6 makanan yang baus buat menanggulangi sakit perut melili, diantaranya :
  • Pepaya. Buah ini mengandung enzim pencernaan alami (papain) yang berguna dalam memecah makanan yang bisa mengiritasi lambung.
  • Pisang. Buah ini bisa menolong meredakan diare karena mengandung kalium dan elektrolit yang banyak yang akan bisa menolong dalam memerangi kekurangan cairan pada tubuh.
  • Wortel. Caranya dengan dibikin jus dengan penambahan beberapa tangkai daun mint. Jus ini bisa menolong meredakan sakit perut melilit.
  • Teh jahe. Secangkir minuman teh jahe yang hangat-hangat bisa menolong sobat mengurangi bergelegarnya suara yang menakutkan dan menyakitkan di perut.
  • Yoghurt. Yogurt dapat menenangkan rasa tidak enak di perut selain sebagai antibodi tubuh disebabkan kandungan probiotiknya.
  • Gandum. Cukup semangkuk gandum yang hangat dicampur susu ibu, ternyata efisien dalam  menyembuhkan sakit perut yang melilit.
Saya kira, cukup dengan mengkonsumsi salah satu makanan di atas, nggak perlu semuanya bro, pilih saja yang disukai dan kebetulan ada di rumah, maka hal itu bisa dipakai sebagai obat sakit perut melilit pada anak dan orang dewasa.

Untuk obat sakit perut melilit yang jenis ke 2 yakni yang pahit-pahit, insya Allah nanti Saya postingkan pada judul selanjutnya. Nah, bagi sobat yang kebetulan seneng mengkonsumsi yang pahit-pahit, nantikan artikel selanjutnya di blog info kesehatan yang keren ini di saat mendatang.

Related Posts:

0 Response to "Obat Sakit Perut Melilit Pada Anak"

Posting Komentar