MENGERIKAN INILAH Azab Bagi Orang Yang Menunda Mandi Junub

Medianda � Sahabat medianda Sering kali orang tunda mandi junub tanpa ada alasan. Misalnya pasangan suami istri yang sudah menyelesaikan hajatnya. Mereka segera tidur demikian saja. Dalam kitab Shahih At Targhib wa At Tarhib, ada satu bab khas bertopik " Ancaman Tunda Mandi (Junub) Tanpa ada Alasan "



Dibawah bab itu dicantumkan dua buah hadist sahih yang mengandung ancaman tunda mandi junub tanpa ada alasan. Apa ancaman? Orang yang menunda mandi junub tidak akan didekati oleh malaikat rahmat.

Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda :

????????? ??? ????'???????? ???'??????????? ???'?????? ?????????'????? ?????'??????????? ?????'??????'??

 " Tiga orang yang tidak didekati oleh malaikat (rahmat) : orang junub, orang mabuk serta orang yang berlumuran minyak wangi khaluq. " (HR. Al Bazzar ; sahih)

Diterangkan oleh Al Hafizh bahwa yang ditujukan dengan malaikat pada hadist ini ialah malaikat yang turun membawa rahmat serta karena, bukanlah malaikat hafazhah (yang mengawasi) karena mereka selalu bersama manusia dalam kondisi apa pun.


Nah sahabat medianda semoga informasi diatas dapat menjadikan pelajaran bagi siapa saja untuk tidak malas melaksanakan mandi junub setelah melakukan hajadnya. Semoga bermanfaat.

Related Posts:

0 Response to "MENGERIKAN INILAH Azab Bagi Orang Yang Menunda Mandi Junub"

Posting Komentar