Buku Anda Lecek Terkena Tumpahan Air ? Lakukan Tips Mudah Berikut

Medianda � Sahabat medianda Musim hujan saat ini sudah tidak mennetu datangnya, terkadang ketika berangkat dari rumah cuaca cerah tiba2 ketika kembali dari aktivitas diluar rumah cuaca sudah berubah mendung gelap dan turun hujan lebat yang bisa mengakibat barang bawaan kehujanan dikarenak lupa membawa paying atau jas hujan.



Bagi siapa saja, buku lecek karena kehujanan atau terkena tumpahan air atau terlalu lama disimpan di tempat yang tidak terkena sinar matahari adalah hal yang menyebalkan bukan ?

Berbagai cara kita lakukan, seperti menjemurnya atau menggunakan hairdryer (pengering rambut), namun halaman buku tersebut tetap menjadi keriting atau keriput.

Namun jangan khawatir, seorang seniman Jepang Nohana Haruka memberikan tips cara membuat buku yang lembab atau basah agar bisa kembali rapi seperti baru dibeli dari toko buku.

Dikutip dari grapee.jp, melalui akun twitter miliknya @nohana_haluka, tips yang diberikan seniman Jepang tersebut sangat mudah dilakukan.

Yang kesatu, selipkan selembar kertas di antara setiap halaman yang basah atau terkena lembab. Kemudian, tumpuk dengan benda berat atau buku-buku tebal.

Beberapa waktu kemudian buku yang basah atau lembab pun kering tanpa keriting atau keriput.

Anda bisa lakukan tips ini pada buku yang berukuran sama. Meski demikian, jika buku tersebut terkena tumpahan cairan selain air mungkin akan sulit untuk dilakukan.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.


Related Posts:

0 Response to "Buku Anda Lecek Terkena Tumpahan Air ? Lakukan Tips Mudah Berikut"

Posting Komentar