Panduan Lengkap Daftar Shutterstock

SITUS MICROSTOK Adalah sebuah situs yang memberikan fasilitas, sarana atau tempat bagi seorang desainer menjual karyanya. Baik berupa  vector, illustrasi, foto, dan footage.Melaluis situs microstok ini kita bisa menjual karya kita secara Internasional dengan pembayaran dollar. Sehingga secara otomatis kita akan mendapat pasif income dari karya-karya kita yang terjual.

Ada beberapa situs microstok yang bisa kita ikuti atau daftar sebagai contributor/author. Diantaranya adalah Shutterstock, Fotolia, graphic river, 12rf dsb. Untuk mendaftar di situs microstock tidak di pungut biaya sedikitpun, namun hanya memiliki cara pendaftaran yang berbeda- beda seperti : upload passport/ktp/sim, test teori, test kelayakan.

Nah kali ini saya ingin memandu Anda bagaimana caranya mendaftar di Shutterstock, mengapa Shutterstock karena di sinilah saya juga pertama memulai Berbisnis di situs Microstock dan berdasarkan jumlah pemasukan maka Shutterstocklah yang palin besar bayaran dollarnya. Akan tetapi sebelum mendaftar kita perlu mempersiapkan beberapa hal, seperti Passport ( klo belum punya silahkan urus dulu passportnya di kantor imigrasi di kota anda, untuk persyaratan Passport bisa baca disini. Kalau semua pra syaratnya sudah siap yuk kita mulai ikuti tata caranya yang so simply.

Berikut langkah-langkahnya:
1. Kunjungi situsnya DISINI untuk mendaftar
2. Kemudian Sign Up (lihat gambar)


3. Nah Silahkan isi data-data yang tersedia seperti Fullname, Display name, Password (Password harus menggunakan perpaduan Huruf besar dan kecil dan angka). Setelah diisi dengan lengkap klik Create Account
 
Setelah mengklik create Account anda akan mendapatkan email verifikasi silahkan cek email anda.(lihat Gambar dibawah.

4.Nah tampilannya akan berubah lagi nah segera Upload Passport yang telah di scan di kolom Your ID. Dan Masukkan 10 karya Grafis anda misalnya vector (untuk syarat mengenai vector yang di upload sebaiknya vector dikirim dalam bentuk EPS. 10, dan disertakan  file Jpegnya dengan resolusi  dengan lebar 800 Pixel)Guidline lebih jelasnya bisa baca disini step by stepnya dalam bahasa Inggris disini atau dowload Guidlinesnya disini. Tampilan gambarnya lihat gambar dibawah


55.
















 5. Jadi sebagai catatan saat mengupload karyanya, sebaiknya nama File EPSnya sama dengan file Jpegnya dan upload dulu EPSnya lalu Jpegnya. Serta jangan lupa pastikan Keyword yang anda masukkan dan setiap kategorynya relevant dengan karya Anda, (lihat gambar 3) (nah mengenai pengupload tan karya memang agak ribet, tapi klo sdah biasa Insyallah akan sangat mudah, so butuh kesabaran)




6.     Setelah terupload Eps dan Jpegnya maka Anda akan diberi waktu kurang lebih 3 sampai 1 Minggu oleh reviewer untuk memverifikasi ID dan Karya anda.

7.     Jika masih belum mengerti bisa bisa langsung Silahkan tonton video berikut:


 Selamat Mencoba dan Semoga sukses ya!

Jika masih belum mengerti  bisa langsung komentar atau hub.contact yang tertera dibawah. Selamat Mencoba dan Semoga sukses ya!
----------------------------------------------------------------------------------
Whatsapp: 085256679092 (yusufsangdes)
BBM: D0014197
Facebook
Twitter
Instagram 
------------------------------------------------------------------------------------------------------
Silahkan Bergabung di:
FB Fanspage 
FB Group

Nb: Rekomendasi saya jika anda mau ikutan tapi gak punya passport (mau ikut microstock tanpa passpor), maka join aja di fotolia (daftar disini ) & graphicriver (daftar disini). Disini jika gk punya paspor bisa pakai KTP atau SIM Mobil.
Silahkan Lihat dan Beli vector saya:

Silahkan Lihat Portofolio Saya diShutterstock:


Silahkan Lihat Vector Terlaris Saya di Shutterstock:


Silahkan pesan logo Via Fiverr dengan mengklik tombol hijau dibawah:

Related Posts:

0 Response to "Panduan Lengkap Daftar Shutterstock"

Posting Komentar