Step by Step Pasang & Menggunakan Viper Audio Effect + Kernel (ROOT)

Step by Step Pasang & Menggunakan Viper Audio Effect + Kernel (ROOT) - Bagi sobat yang sudah biasa otak-atik android pasti tidak sulit untuk memahami tutorial berikut ini. Namun bagi kalian yang masih awam, silahkan baca baik-baik tutorial ini dengan cermat agar sobat bisa memahaminya.
Step by Step Pasang & Menggunakan Viper Audio Effect + Kernel (ROOT)
Viper Audio
Fungsi viper : buat jernihin suara, menyocokkan suara/lagu dengan selera kuping kalian

Syarat :
- hp sudah diroot
- busybox sudah terintegrasi (download busybox di PS lalu install busyboxnya)
- kemauan dan niat.
- jika menggunakan asus music player, matikan dulu ekualizernya di pengaturan musiknya. begitu pula dengan player music player lain yg support ekualizer/music fx harus dimatikan/disable dulu.

Bahan :
- Viper4Android. download : https://play.google.com/store/apps/details?id=com.vipercn.viper4android_v2_fx&hl=en
- Kernel / IRS viper my collection. download : https://www.dropbox.com/s/82uj7miadtz4jtd/Kernel%20Viper4Android.rar?dl=0

Step :
1. instal viper seperti biasa

2. buka viper4android fx dan ijinkan akses superuserya. Lalu jika ada popup muncul untuk instal driver pilih "yes",, lalu akan ada perintah untuk reboot. Reboot.

3. buka downloadan kernel/irs viper tadi -> ekstrak -> ke sdcard0/VIPER4Android/disini. Jika ada popup muncul pilih "replace all". Jadi folder kernel (yg didalam zip) dari hasil downloadan tadi sudah berada didalam folder VIPER4ndroid ya gan. Silakan dicek dalemnya seharusnya  sudah ada file2 IRS keloksi ane.

4. buka viper4android fx - menu (titik 3 vertikal di pojok kanan atas) - UI setting - expert

5. centang pada enable V4A-FX biar on pada headset/phone speaker/dll..

6. lalu masuk ke bagian Convolver, centang biar enabled, pada impulse response silakan pilih IRS yg sudah kamu pasang tadi. Pilih salah satu yg cocok sama musik dan kuping kalian.

7. jika pakai headset pada playback gain control di enabled, effectt strength pilih moderate.  Jika pakai phone speaker pada bagian eXtra loud di enabled, effect strength pilih moderate.

pengeturan yg lain silakan dicoba coba sendiri, kalau saya pribadi biasanya cuma setting di bagian convolver, firequalizer, sama ngaktifin extra loud aja.

IRS rekomondasi dari ane :
(headset)
music : MaxxAudio Pro ((128K MP3)) 3.Music.irs
movie : Samsung SoundAlive ((128K MP3)) 08.3D+Bass.irs

(phone speaker) firequalizer : bass booster
music : HTC Beats Audio ((128K MP3)).irs

cara mmengetahui viper work/not? :
saat memutar lagu menggunakan musik player, pada viper buka menu (titik 3 vertikal di pojok kanan atas). Pilih driver status. Jika processing: Yes, maka viper sudah work

credit :
zhuhang
http://forum.xda-developers.com/showthread.php?t=2191223

Related Posts:

0 Response to "Step by Step Pasang & Menggunakan Viper Audio Effect + Kernel (ROOT)"

Posting Komentar