Jus Sehat untuk Ibu Hamil Muda

Saya yakin kita semua sudah pada tahu bahwa ketika wanita sedang hamil maka dia memerlukan konsumsi makanan dan minuman yang sehat yang mengandung nutrisi yang baik untuk tumbuh kembang janin dan kesehatan ibu selama hamil.

Untuk mendapatkan asupan makanan dan minuman yang sehat selama kehamilan, salah satunya bisa dengan mengkonsumsi jus sehat dari bahan-bahan alami tentunya. Dengan membuat jus sendiri, maka kita bisa memilih dan menyesuaikan jenis jus sesuai dengan selera kita.

Berikut ini adalah pilihan jus sehat untuk ibu hamil yang cocok kita siapkan :

Jus pepaya dan mangga
Caranya, campuran nutrisi dari kedua buah tersebut dapat menanggulangi peradangan, pembengkakan atau gangguan pencernaan dan demam. Manfaat mangga untuk ibu hamil bisa mengurangi dehidrasi dan juga melancarkan peredaran darah. Sedangkan buah pepaya dapat melancarkan pencernaan.

Jus alpukat
Alpukat mengandung serat yang baik untuk pencernaan ibu hamil, karbohidrat dan lemak yang baik untuk menambah energi ibu  hamil. Kandungan proteinnya dapat melengkapi kebutuhan nutrisi harian ibu hamil. Kandungan potasium, vitamin K, vitamin C dan vitamin B juga sangat baik untuk tumbuh kembang janin.

Jus apel dan saledri
Ibu hamil seringkali mengalami gangguan tidur selama hamil. Untuk mengatasinya maka dapat mengkonsumsi campuran jus apel dan saledri. Kandungan pektin di dalam buah apel juga akan membantu dalam mengatasi kadar kolestrol yang mengganggu fungsi jantung.

Jus wortel
Wortel akan memberikan energi untuk ibu hamil, menngurangi letih dan lesu, mengurangi kadar gula darah dan juga mencegah terjadinya preeklamsia.

Jus bayam
Kandungan vitamin K yang terdapat di dalam bayam lebih besar dibandingkan sayuran hijau lainnya. Bayam juga mengandung vitamin C, vitamin A, asam folat, zat besi, vitamin B dan magnesium yang baik untuk kesehatan selama hamil.


Jus Sehat untuk Ibu Hamil Muda


Jus timun
Jus timun dapat mengatasi sakit punggung, gangguan kulit selama hamil ataupun kram otot. Kandungan silicatnya dapat membantu menjaga jaringan otot, ligamen, peningkatan corak kulit, kuku, rambut dan tulang rawan.

Jus buah pir
Buah ini memiliki manfaat untuk ibu hamil dalam mengatasi rasa tidak enak pada perut yang disebabkan karena kadar asam yang berlebihan.

Jus belewah
Gula alami dan enzim yang dikandung belewah mempunyai fungsi absorpsi atau penyerapan pada usus akibat makan tergesa-gesa sehingga makanan tak terkunyah dengan baik, terlalu banyak makan makanan yang berbumbu, endapan obat-obatan, dan rasa mual.

Jus jeruk
Jeruk mengandung vitamin C yang sangat baik untuk sistem kekebalan tubuh ibu hamil, sehingga tidak rentan terkena penyakit di saat hamil.

Jus delima
Delima bisa mengurangi resiko luka otak pada janin (Hypoxic ischemik) yang terjadi saat kelahiran.

Jus semangka
Bagi ibu hamil penderita diabetes, mengkonsumsi jus semangka secara teratur bisa menjaga meningkatnya gula darah.

Jus kelengkeng
Buah ini banyak mengandung sukrosa, glukosa, protein, lemak, asam tartaric, vitamin A dan B yang merupakan sumber energi. Cocok untuk ibu hamil untuk meningkatkan stamina di saat hamil atau menjelang melahirkan. Kelengkeng juga sangat baik untuk memenuhi kebutuhan energi bagi wanita hamil yang lemah atau setelah melahirkan.

Itulah pilihan jus sehat bagi ibu hamil yang bisa Anda konsumsi sehari-hari demi kesehatan ibu dan janin.

Sumber info sehat
http://bidanku.com/jus-sehat-untuk-ibu-hamil#ixzz456afPdPN
http://www.ayahbunda.co.id/kehamilan-tips/-top-jus-untuk-ibu-hamil

Related Posts:

0 Response to "Jus Sehat untuk Ibu Hamil Muda"

Posting Komentar