7 Cedera Paling Konyol Dalam Sepak Bola

7 Cedera Paling Konyol Dalam Sepak Bola

Cedera merupakan salah satu mimpi buruk bagi semua pemain sepakbola. Bagaimana tidak pemain yang mengalami cedera bisa turun performanya di lapangan dan bahkan juga bisa menghancurkan karir sang pemain akibat cedera parah yang dialaminya.
Namun bagaimana jika cedera pemain disebabkan oleh hal sepele dan merupakan hal konyol yang menyebabkan pemain tersebut mengalami cedera.
Berikut FTS90 akan menyajikan 7 Cedera Paling Konyol Dalam Sepak Bola.

1.) Alessandro Nesta


Pemain legendaris AC Milan ini pernah mengalami cedera paling konyol selama karirnya sebagai pesepakbola. Bagaimana tidak, Nesta pernah mengalami cedera pada jarinya yang membuatnya harus absen selama beberapa laga. Hal tersebut disebabkan karena ia terlalu senang dan ketagihan saat bermain PlayStation.
Entah apa yang membuat Nesta ketagihan. Mungkin ketagihan Nesta bisa mengalahkan para gamers, ia ketagihan bermain PlayStation hingga membuat jari-jarinya robek. Ia pun harus dibawa ke Rumah Sakit dan harus menjalani operasi.



2.) Rio Ferdinand


Diawali dari mantan pemain Manchester United yakni Rio Ferdinand. Saat itu Ferdinand sedang bersantai dengan menaikkan kakinya ke atas meja karena ia baru selesai berlari. Namun saat ia bermaksud untuk menyudahi bersantainya dan hendak menurunkan kakinya dari atas meja, tak disangka Ferdinand mengalami keseleo pada kakinya.
Dan akhirnya ia pun dibawa ke dokter, dokter yang memeriksanya mengatakan bahwa Ferdinand terlalu lama saat mengistirahatkan kakinya karena dalam kondisi yang kurang tepat.



3.) Svein Grondalen

 

Berlanjut ke pemain yang mengalami kesialan saat jogging yang menyebabkannya cedera. Svein Grondalen mungkin tidak akan pernah lagi melakukan jogging. Hal itu disebabkan karena ia pernah tidak bermain dalam suatu  pertandingan bersama Timnas Norwegia.
Kala itu Grondalen mengalami cedera sesaat setelah ia melakukan jogging, sewaktu Grondalen berjogging ia tak menyangka bahwa dirinya akan diseruduk oleh hewan sejenis rusa.



4.) Dean Holdsworth


Cedera Holdsworth kala itu mungkin terinspirasi dari Svein Grondalen. Ia mengungkapkan bahwa dirinya juga bertabrakan dengan seekor rusa besar  saat dirinya mengalami cedera ketika masih bergabung dengan Bulton Wonderers.
Publik nampaknya tidak percaya dengan kejadian yang dialami oleh Holdsworth. Dan akhirnya terungkap bahwa cedera yang dialami oleh Holdsworth ternyata tidak ada hubungannya sama sekali dengan rusa. Ia pun harus menanggung malu lagi setelah ternyata cederanya berawal dari atas ranjang.
Holdsworth kala itu terlibat perselingkuhan dengan Lindsey Dawn McKenzie. Entah apa yang dilakukan oleh Holdsworth bersama selingkuhannya itu, ia mengalami cedera setelah bertemu dengan WIL-nya itu.



5.) Adam Chapman


Menjadi seorang ayah merupakan tanggung jawab bagi Adam Chapman. Pemain ini pernah mengalami cedera yang bisa dibilang konyol saat merawat putri kecilnya.
Kala itu Chapman sedang membuat susu untuk anaknya. Dan tanpa disengaja, ia menumpahkan susu yang masih panas itu ke dadanya. Hasilnya, putinhnya pun mengalami luka bakar dan ia harus beristirahat selama beberapa hari karena cederanya itu.
Pelatih Oxford, Chris Wilder kala itu hanya berkata: �Cedera itu sangat konyol�.



6.) Ever Banega


Ini merupakan cedera paling konyol selanjutnya yang disebabkan oleh sang pemain sendiri. Ever Banega pernah mengalami cedera karena dirinya sendiri yakni tertabrak mobilnya sendiri. Hal itu disebabkan karena ia lupa menarik rem tangan setelah parkir mobil di rumahnya, dan ia bermaksud mengambil sesuatu di dalam bagasi mobilnya itu. Tak disangka mobilnya berjalan mundur dan akhirnya menabrak Banega.
Akibatnya dia pun mengalami beberapa luka terutama di bagian kakinya. Dia juga harus istirahat total untuk memulihkan cederanya dan absen selama beberapa pekan.



7.) Kirk Broadfoot


Berlanjut ke mantan pemain Glasgow Rangers yang juga mengalami cedera konyol. Kirk Broadfoot pernah mengalami cedera serius saat wajahnya terbakar.
Saat itu dia harus absen dalam membela klubnya selama beberapa pekan. Cederanya itu bermula saat ia sedang memasak telur rebus dan tak disangka wajahnya terkena cipratan dari telur rebus yang masih panas itu. Untungnya hal itu tidak menyebabkan bekas luka di wajahnya.



Sekian & Jangan Lupa Tinggalkan Komentar.

Related Posts:

0 Response to "7 Cedera Paling Konyol Dalam Sepak Bola"

Posting Komentar