TypingMaster Pro : Software Test Kecepatan Mengetik UKK Sekolah Nanti!

TypingMaster Pro : Software Test Kecepatan Mengetik UKK Sekolah Nanti! � Bagi seorang pelajar, terutama bagi mereka sudah kelas 12 yang bersekolah di SMK (Sekolah Menuju Kejuruan) seperti saya, mungkin beberapa hari kedepan adalah hari yang cukup menegangkan bagi seorang pelajar lepas dari Ujian Nasional. Mengapa, karena beberapa hari kedepan seluruh SMK seluruh Indonesia akan melakukan Uji Kompetensi Keahlian atau sering disebut UKK.

Pada UKK sendiri terbagi menjadi 2 macam, yaitu UKK Praktek Sekolah dan UKK Praktek Nasional, yang keduanya dilaksanakan dengan interval waktu yang cukup dekat. Mungkin ini juga yang akan menentukan nasib pelajar SMK selain Ujian Nasional.

Berbeda dengan Ujian Nasional yang bersifat teori, UKK ini ada dua macam yakni UKK Teori & UKK Praktek. Untuk UKK Teori tidak jah berbeda dengan Ujian Nasional dengan menyelesaikan soal-soal dalam lembaran. Namun untuk UKK Praktek ini bukan hanya sekedar menjawab soal pada lembaran, namun memang benar-benar praktek ilmu selama kita belajar di SMK sesuai bidang jurusan yang mereka pilih. Karena bidang jurusan yang saya pilih adalah Administrasi Perkantoran, maka UKK saya nantinya tidak lepas dari catat mencatat, agenda, dan pekerjaan lain yang selayaknya dikerjakan oleh sekretaris. Untuk UKK jurusan APK ini mulai dari mengetik, surat-menyurat, arsip dan lain sebagainya. Untuk mengetik sendiri diberi kebijakan dengan waktu tertentu dan kecepatan mengetik. Maka dari itu, beberapa pihak sekolah menggunakan software untuk menunjang kegiatan UKK ini, seperti TypingMaster Pro.

TypingMaster Pro
TypingMaster Pro
Dimana software ini untuk mengecek seberapa cepat kita mengetik pada PC. Berbeda dengan pendahulu saya (tahun lalu), dimana kakak kelas saya untuk mengecek kecepatan masih menggunakan Microsoft Word dan masih mengecek manual dengan CTRL+Shift+G. Karena ada beberapa segi yang kurang dari metode itu, maka tahun ini pihak sekolah menggunakan software TypingMaster Pro yang memiliki ukurang yang tidak lebih dari 10MB. Cukup kecil tetapi memiliki fungsi yang cukup maksimal untuk mengecek kecepatan mengetik para pelajar. Fitur yang dimuat juga cukup baik dengan fitur mengecek kecepatan mengetik, kesalahan yang diperbuat, dll.

Tak hanya itu, TypingMaster Pro juga dibekali dengan beberapa game untuk melatih kecepatan mengetik Anda semakin cepat. Tampilan antarmuka yang cukup sederhana juga menambah simple perangkat lunak ini dan semakin mudah digunakan, baik untuk para pemula. Berikut ini penampakan software kecil cabe rawit :

Untuk yang ingin belajar mengetik menggunakan software ini, silahkan download melalui link yang sudah kami sediakan dibawah.

Download TypingMaster Pro Terbaru 2016

Link ==> [DropBox]

Password RAR : tekno-update19.blogspot.com

Demikian artikel yang bisa kami buat mengenai TypingMaster Pro : Software Test Kecepatan Mengetik UKK Sekolah Nanti!. Semoga bermanfaat dan semoga sukses UKK..

Related Posts:

0 Response to "TypingMaster Pro : Software Test Kecepatan Mengetik UKK Sekolah Nanti!"

Posting Komentar