tip dan cara pengerjaan verval dan dapodik pebruari 2016


Halo rekan rekan operator sekolah seluruh Indonesia.
Sudah hampir satu bulan penuh yaitu dibulan Pebruari 2016 beragam informasi dan verifikasi tentang pendataan dan kegiatan laporan online lainnya, kita kerjakan dengan penuh tanggung jawad. Dari sekian banyak operator sekolah, tidak sedikit yang belum selesai atau bahkan ada sebagian yang masih bingung dengan apa yang harus dikerjakan, masalahnya disini, server verval begitu banyak, dan kurangnya sosialisasi di sebagian wilayah diseluruh Indonesia.
Nah oleh karena itu kita sebagai operator sekolah saya sarankan sesuai dengan wilayah saya, fokus pengerjaan pada :
  1. Dapodik
  2. Pastilah dapodik ada diurutan pertama untuk dikerjakan, karena dapodik adalah aplikasi dasar yang memuat semuan informasi sekolah baik lembaga, ptk, siswa maupun sarpras

  3. Info PTK
  4. Yang kedua Info PTK sangat penting untuk memonitor dan mengecek data guru terutama bagi guru yang sudah sertifikasi maupun bagi semua tenaga pendidik untuk mendapatkan seluruh hak tunjangan.

  5. Verval PD
  6. Yang Ketiga disini kita dituntut untuk memvalidasi anak didik kita mulai dari NISN dan pengajuannya sampai pada sistem siswa pindah / pindahan, macth dan not match sampai 100% tanpa residu peserta didik sesuai dengan jumlah dan personil siswa disekolah masing-masing.

  7. vervalptk.data.kemdikbud atau vervalptk2.data.Kemdikbud untuk validasi PTK
  8. Yang keempat validasi PTK terutama untuk kolom NUPTK ada yang valid dan invalid, untuk yang invalid bagaimana?, ternyata banyak kasus hal ini disebabkan oleh data yang kita entry pada dapodik dan server NUPTK ketika di siap.padamu belum sesuai artinya masih ada yang harus dibetulkan pengerjaannya didapodik, kemudian sinkron, kemudian kita melampirkan file dan foto untuk proses validasi

  9. Gtk.data.kemdikbud untuk cek NUPTK
  10. Yang kelima cek status dan pemrosesan berkaitan dengan NUPTK

  11. Sdm.data.kemdikbud untuk daftar operator
  12. Yang keenam bagi yang belum terdaftar atau operator sekolah baru dapat mendaftar disini dengan melampirkan hasil scan SK operator sekolah.

  13. Verval SP
  14. Yang ketujuh verval SP, kita disini memvalidasi lembaga masing-masing melalui upload foto sesuai dengan kriteria lembaga masing-masing yang disesuaikan dengan form di vervalsp

    Mohon maaf jika ada salah dalam posting ini, saya disini sebagai operator sekolah ingin sharing pengalaman, kritik saran yang bersifat membangun saya nantikan.


    Salam satu data buat Indonesia

    Related Posts:

    0 Response to "tip dan cara pengerjaan verval dan dapodik pebruari 2016"

    Posting Komentar