Program Baru!!! Sekarang Beli SIM Card Harus Menggunakan KTP

Program Baru!!! Sekarang Beli SIM Card Harus Menggunakan KTPSIM Card adalah salah satu unsur pelengkap smartphone untuk berkomunikasi, tanpa SIM Card smartphone juga tidak bisa digunakan. Banyak macam SIM Card yang sudah bertebaran di counter-counter terdekat, dengan berbagai macam kombinasi angka-angka yang unik.

Program Baru!!! Sekarang Beli SIM Card Harus Menggunakan KTP
SIM Card

Program Baru!!! Sekarang Beli SIM Card Harus Menggunakan KTP

Zaman dulu, beli SIM Card itu gampang, bahkan bisa beli dua, tiga kartu sekaligus. Pada saat registrasi kemungkinan besar juga menggunakan data pribadi yang asal isi atau tidak sesuai kenyataan. Namun yang perlu Anda ketahui, sekarang ini membeli SIM Card semakin di perketat dengan cara harus menggunakan/menunjukan KTP terlebih dahulu.

Saya juga baru tahu demikian saat tadi pergi ke counter untuk beli kartu perdana. Lalu, mbaknya nanya:
Bawa KTP mas?
Lho, kok tanya-tanya KTP. Dalam hati saya
Setelah itu saya tanyakan untuk apa dan kesimpulan yang saya dapatkan kurang lebih seperti ini:
Sekarang ini ada program baru, dimana setiap membeli SIM Card harus menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) terlebih dahulu kepada pihak counter, agar tidak setiap orang bisa membeli SIM Card dengan bebas. Dengan demikian juga meminimalisir terjadinya penipuan-penipuan yang sedang marak dengan menggunakan smartphone.
Itulah kesimpulan yang saya dapatkan dari mbak counter tadi.

Dikarenakan saya sebelumnya tidak tahu informasi itu dan tidak membawa KTP, mbak counter tadi tetap melayani saya membeli kartu perdana dengan memberikan sebuah ID berupa kumpulan angka yang harus saat masukkan saat registrasi nanti.

Dengan program baru ini, menurut saya pribadi cukup bagus, selain untuk meminimalisir terjadinya penipuan juga yang menggunakan kartu perdana mempunyai info yang valid sesuai KTP. Jadi tidak seperti zaman dulu, dimana satu orang bisa mempunyai dua, tiga kartu sekaligus.

Demikianlah informasi mengenai Program Baru!!! Sekarang Beli SIM Card Harus Menggunakan KTP, semoga bermanfaat.. ^_^

Related Posts:

0 Response to "Program Baru!!! Sekarang Beli SIM Card Harus Menggunakan KTP"

Posting Komentar