Cara Mengatasi Gusi Bengkak Pada Anak

Gusi bengkak pada anak bisa saja terjadi karena sedang adanya pertumbuhan gigi atau memang karena sakit gigi. Rasa sakit yang timbul akibat gusi bengkak itu, akan membuat si anak sakit dan menangis. Menangis inilah yang membuat orang tua jadi was-was tak karuan.

Kkalau masalahnya karena sedang pertumbuhan gigi, tidak usah dibawa ke dokter, karena akan hilang sendirinya. Nah, jika memang sakitnya timbul karena sakit gigi, barulah dibawa ke dokter gigi, namun akan timbul masalah baru jika si anak nggak mau diajak ke dokter gigi.

Tenang sodara-sodara, ada cara mudah mengatasi gusi bengkak pada anak kita yang bisa orang tua lakukan di rumah yakni dengan menggunakan bahan tradisional. Bahan tradisional lebih baik dipilih karena aman dan tidak ada efek samping buat anak bahkan orang dewasa.

Berikut ini ada beberapa bahan tradisional yang banyak di sekitar kita bahkan di dapur yang bisa kita gunakan untuk mengatasi gigi bengkak khususnya pada anak.


Cara Mengatasi Gusi Bengkak Pada Anak


Air garam
Caranya cukup gampang, hanya melarutkan garam saja sebanyak 1-2 sendok ke dalam gelas yang berisi air hangat, lalu kemudian digunakan untuk berkumur. Lakukan sebanyak 2 kali sehari. Air garam merupakan bahan antiseptik alami.

Air daun sirih
Sediakan daun sirih beberapa lembar lalu larutkan pada air hangat dan biarkan sampai airnya mulai berubah baunya. Pakai larutan daun sirih tersebut sebagai obat kumur seperti halnya air garam secara rutin, insya Allah akan meredaka gusi yang bengkak.

Air lemon
Kalau tidak ada daun sirih, gunakan lemon. Caranya sediakan buah lemon dengan cara dipotong lalu larutkan dalam air hangat. Gunakan larutan tersebut untuk berkumur seperti halnya air daun sirih.

Yang jelas, alangkah baiknya jika orang tua selalu memperhatikan kesehatan gigi anak karena tidak memperhatikan kebersihan mulut biasanya menjadi faktor utama pemicu gusi bengkak dan sakit gigi.

Sumber Cara Mengatasi Gusi Bengkak Pada Anak :
https://tipsgigigusisehat.blogspot.co.id/2015/05/obat-gusi-bengkak-pada-anak-2-sampai-5.html

Related Posts:

0 Response to "Cara Mengatasi Gusi Bengkak Pada Anak"

Posting Komentar