6 Penyebab android super panas yang belum Anda ketahui!

6 Penyebab android super panas yang belum Anda ketahui! � bagi pemakai smartphone seperti kita ini pasti sering mengalami tragedi dimana smartphone kita tiba-tiba menjadi panas yang berlebihan. Memang banyak faktor yang mempengaruhi terjadinya panas smartphone ini, terlebih lagi jika si pemakai smartphone tidak tahu aturan atau menggunakan smartphone dengan berbagai macam aktifitas yang cukup lama, secara otomatis smartphone akan menjadi panas. Misalnya dengan menggunakan smartphone android untuk nonton tv online, bermain game, musikan dan lain sebagainya dengan jangka waktu yang lama, jangan heran jika android Anda menjadi panas. Selain faktor-faktor diatas tadi ada beberapa faktor yang mempengaruhi android menjadi super panas dan akan kami jelaskan lebih lengkapnya dibawah.
android super panas
android super panas


1# - Kinerja berlebihan
Jika kita memaksa gadget untuk menjalankan aplikasi yang cukup berat, ini merupakan faktor utama mengapa gadget menjadi super panas. Terlebih lagi jika spesifikasi gadget tersebut kurang memadai. Maka dari itu kita harus selektif dalam memilih gadget, mana yang cocok untuk aktifitas sehari-hari. Jika spesifikasi gadget yang kurang memadai secara terus menerus dipaksa untuk menjalankan aplikasi yang berat, kemungkinan juga bisa membuat gadget tersebut mengalami kerusakan, baik ringan maupun berat.

2# - Active background application
Mungkin kebanyakan dari kita (orang awam) tidak menyadari jika aplikasi yang tetap dibiarkan (tidak ditutup) atau hanya di minimize, akan terus berjalan di latar belakang, jadi inilah mengapa android cepat panas, terlebih lagi juga memakan daya baterai yang membuat baterai cepat habis/boros. Jadi, direkomendasikan untuk menutup aplikasi sehabis kita pakai.

3# - baterai tidak layak pakai
Masalah umum yang sering dihadapi pengguna gadget salah satunya adalah masalah baterai seperti batarai mengembung, lembab atau baterai tidak layak digunakan. Jika baterai seperti itu tetap digunakan, selain membuat gadget cepat panas, bukan tidak mungkin juga akan membuat hardware mengalami kerusakan.

4# - debu yang berlebihan
Penyebab lain yang membuat gadget Anda semakin panas biasanya terlalu banyak debu yang menutupi saluran, sehingga suhu panas tidak bisa keluar secara lancar. Jika hal ini dibiarkan secara terus-menerus bukan tidak mungkin gadget Anda akan cepat rusak. Maka dari itu, rajin-rajin lah membersihkan gadget Anda.

5# - Sinyal bermasalah
Mungkin banyak yang tidak tahu tentang hal yang satu ini, bahwasannya dengan jaringan sinyal yang lemah/bermasalah memaksa android mencari sinyal terus-menerus dan menyebabkan android cepat panas. Biasanya hal ini dialami di daerah pedesaan yang sulit jaringan sinyal. Jadi, pilihlah dengan selektif jaringan yang tepat dengan daerah Anda. Agar android Anda tetap awet. 6# - menggunakan tempat panas Penyebab yang satu ini merupakan hal umum, karena dengan menggunakan android di tempat terbuka yang langsung terkena terik matahari maka secara otomatis pasti membuat android Anda cepat panas. Jadi pilihlah tempat yang sejuk/teduh saat mengoperasikan android, jika mau android Anda tetap awet.

itu ke-enam penyebab android super panas yang mungkin belum Anda ketahui. perhatikan baik-baik masalah diatas, agar android Anda tetap tahan lama.

Related Posts:

0 Response to "6 Penyebab android super panas yang belum Anda ketahui!"

Posting Komentar