cara menginfus tinta pada Printer HP Deksjet D2466

Bagi sebagian orang printer merupakan suatu alat yang sangat penting dalam melakukan pekerjaanya, terutama bagi pekerja kantoran dan atau bersifat tulis menulis / gambar. Hal ini printer sangatlah penting keberadaannya. Dari beberapa merk yang beredar ada salah satu printer yang saat ini mulai tidak diproduksi masal, yang dimungkinkan karena telah terdapat jenis model dari merk yang sama yaitu Printer HP atau HawletPackard dengan type Deksjet D2466, oh ya bagi teman-teman semua yang menginginkan drivernya buat Windows XP/Vista/7/10 disini :
Printer HP Deksjet D2466 berikut tampilannya : 
Sebelum lebih jauh saya mengupas artikel ini, alangkah baiknya saya menjelaskan bahwa type jenis printer ini sebenarnya dipasaran tidak dapat dioprek atau diinfus tintanya, hal ini saya mengkonsultasikan ke beberapa service printer yang menurut mereka yang dapat diinfus tintanya jenis printer merk Canon. Setelah saya mengamati cartridge printer HP ternyata tidak jauh berbeda dengan printer bermerk Canon, akhirnya saya memodifikasi Cartridge Printer HP. Menurut saya printer type ini memiliki kelebihan yaitu dari segi cartridge, dengan diisi atau dipakai cartridge salah satu baik warna atau hitam dapat digunakan untuk mengeprint, terutama bagi yang berkantong tipis seperti saya. Jadi ya menggunakan print cartridge hanya yang warna hitam saja, kemudian dari segi tinta yang digunakan saya menyarankan kepada Anda semua setelah membeli kartridge kemudian digunakan dan tinta yang ada didalamnya habis, setelah diganti pertama kali pada salah satu merk tinta, maka saya menyarankan jangan sekali-kali untuk mengganti merk tinta tersebut, hal ini dapat mengakibatkan macetnya kartridge tinta akibat tidak sama unsur Ph, kekentalan / viskositas dan perbedaan komposisi.

Oke langsung saja cara tutorialnya pasang infus tinta di Printer HP Deskjet D2466 :
Yang Pertama

Pastikan cartridge yang akan dimodifikasi benar-benar bagus, artinya jika dibuat ngeprint hasilnya tidak bergaris atau alangkah lebih baiknya jika posisi cartridge baru kemudian lubangi atas kartridge dengan pucuk gunting yang kecil dan runcing, tetapi harus hati-hati, besanya lubang harus disesuaikan dengan lebar karet dari infus set (untuk infus set dapat membeli dari toko printer atau komputer yang ksaran harga Rp. 50rb an tergantung lokasi. Seperti pada gambar diatas lubang telah saya masuki karet infus set, kemudian untuk memilih tinta saya menyarankan minimal menggunakan tinta dengan formula pelumas head printer dan ekstra hitam pekat, hal ini untuk mengurangi kerak dalam cartridge meskipun harga tinta lumayan lebih mahal, tetapi keawetan cartridge lebih terjaga.

Yang Kedua
Masukkan selang tinta infus ke cartridge yang sudah dilubangi dan diberi karet untuk menghambat adanya udara dialuran tinta.


Yang Ketiga
Isi tabung tinta dengan tinta jangan sampai penuh, yaitu tingginya satu sentimeter sejajar dengan posisi cartridge, ingat disini sangat penting yang menentukan berhasil dan gagalnya posisi infus, karena jika tinta kelebihan tinta maka akan terus meluber di cartridge dan menetes terus mengotori tinta, jadi diusahakan sejajar posisi tinta, jika perlu agak sedikit kurang lebih baik, karena tinta akan tersedot oleh getaran silikon saat proses printing.


Sesuai gambar diatas sejajar kan dengan posisi ketinggian tinta dan mulut semprot, dan disini saya sangat menyarankan jika menginginkan keberhasilan dalam menginfus printer HP Deskjet D2466, harap perhatikan kesejajaran antara posisi tabung, ketinggian tinta dan penyedotan tinta dengan suntik ke cartridge agar tidak ada udara yang masuk ke selang tinta.

Jika ada yang kurang jelas silahkan berkomentar, semoga dapat membantu pembaca sekalian.

Related Posts:

0 Response to "cara menginfus tinta pada Printer HP Deksjet D2466"

Posting Komentar