cara mengindex blog di bing dengan cara ping blog ke bing dan yahoo

Dipencarian sudah banyak sekali postingan artikel yang menjelaskan tentang indeks blog ke mesin pencari Google yaitu via Google Webmaster Tool atau Google Console. Nah disini saya akan berbagi pengalaman setelah sukses terindeks google dengan baik, bagaimana caranya jika ingin blog kita juga terindeks di yahoo atau bing, berikut ini urutannya untuk blog kita terindek ke Bing / Yahoo (kan saat ini yahoo sudah terintegrasi ke Bing) :
  • Daftar dulu ke akun microsoft
  • Buka Laman Bing Webmaster https://www.bing.com/webmaster/home/
  • Masukkan Site kita ke Bing
  • Masukkan Sitemap blog kita ke Bing
  • Untuk mendaftarkan indeks disini saya merekomendasikan melalui ping ke Webmaster Bing


Nah berikut tutorialnya :
Yang pertama untuk daftar akun microsoft sebaiknya gunakan email yang valid, untuk mendaftarnya di  https://login.live.com (dapat menggunakan email dari google sebagai akunnya), untuk mempersingkat tutorialnya pendaftaran akun microsoftnya tidak saya jelaskan step by step. yang terpenting sudah memiliki akun microsoft.
Buka Laman Bing Webmaster https://www.bing.com/webmaster/home/ kemudian masukkan site pertama anda di URL kemudian klik ADD 

Yang Ketiga
Masukkan data sitemap ada dari blogger satu-persatu (jika sitemapnya banyak). secara umum sitemap seperti pada sitemap blog ini :
http://gudangtipsdantrik-id.blogspot.co.id///feeds/posts/default?alt=rss
http://gudangtipsdantrik-id.blogspot.co.id///sitemap.xml
http://gudangtipsdantrik-id.blogspot.co.id///atom.xml



Setelah sukses dengan post sitemap, sekarang saatnya untuk mengajukan pengindeks-an via Bing yaitu dengan cara ping ke Bing :
Pastikan sitemap sudah aktif / sukses
Masukkan url berikut : 
http://www.bing.com/webmaster/ping.aspx?siteMap=http://gudangtipsdantrik-id.blogspot.co.id///atom.xml 

Ganti warna merah dengan blog Anda sekalian dan ganti warna biru dengan data sitemap Anda sekalian. Setelah itu akan muncul tampilan berikut ini :

 Jangan lupa semua sitemap yang sudah Anda kirim ke Bing Webmaster semuanya di ping seperti cara   diatas agar cepat terindeks di Bing dan Yahoo

Related Posts:

0 Response to "cara mengindex blog di bing dengan cara ping blog ke bing dan yahoo"

Posting Komentar