cara install printer canon ip2770 di linux ubuntu 10.04 lucid

Tutorial ini bermula pada saat saya menginstall linux ubuntu 10.04 lucid di netbook saya. Setelah beberapa saat mulai menggunakan open office untuk mengetik dan keperluan membuat surat menyurat akirnya saya memerlukan printer untuk mencetaknya.
Nah pada saat itulah saya merasa kaget juga, printer saya yang pada saat itu canon ip2770 tidak terdetect oleh sistem operasi linux ubuntu 10.04 lucid.
Akhirnya setelah beberapa kali googling, ikut forum ubuntu akhirnya menemukan solusi hasil buatan dari komunitas ubuntu yaitu driver printer canon ip2770 untuk linux ubuntu 10.04 lucid linx, yang filenya dapat didownload dibutton berikut ini :

Yang pertama file pendukung untuk driver printer common yaitu cnijfilter-common_3.30-1_i386.deb

Yang kedua file driver utama untuk printer canon ip2770 yaitu cnijfilter-ip2700series_3.30-1_i386.deb


Kemudian secara berurutan install terlebih dahulu dengan cara klik dua kali file cnijfilter-common_3.30-1_i386.deb atau klik kanan pilih Buka Dengan Pemasang Paket Gdebi, kemudian klik install, seperti pada screenshot berikut :


Kemudian install file yang kedua yaitu cnijfilter-ip2700series_3.30-1_i386.deb bisa dengan double klik file atau klik kanan pilih Buka Dengan Pemasang Paket Gdebi, kemudian klik install, seperti pada screenshot berikut :


Sampai disini tidak ada masalah kan, setelah itu conectkan printer canon ip2770 ke komputer, kemudian tunggu sebentar, Nah sekarang printer sudah terdeteksi dan siap digunakan.

Related Posts:

0 Response to "cara install printer canon ip2770 di linux ubuntu 10.04 lucid"

Posting Komentar