Cara flashing Advan Vandroid E1-B dengan SP FlashTool v.3 salah satu solusi dari Monkey test Virus

Pada awalnya dihati terasa deg-degan juga melihat Advan E1-B saya sedang saya flashing takutnya ditengah jalan saat flashing gagal trus bisa bisa Adroid satu-satunya ini kena bootlop. Advanku ini terpaksa aku flashing karena terkena virus yang saat ini lagi marak dan belum ada solusinya yaitu monkey test, time service dan lainnya yang jelas selalu muncul "sayangnya plugin security telah berhenti" dan arah kursor sentuh kemana-mana serta kadang-kadang bisa hang, baterai boros dan lainnya. Pokoknya sangat amat jengkel sekali dengan virus ini.
Saya sudah berusaha sekuat tenaga dengan mengembalikan setingan ke default pabrik, tapi ya masih muncul kembali virusnya, dalam benak saya berarti virus yang satu ini telah menggunakan sistem root dan berusaha menginjeksi ROM sehingga setelah berkali-kali dikembalikan ke setingan pabrik masih muncul juga.
Tetapi dari kasus ini saya masih agak untung dengan spesifikasi perangkat seperti berikut ini :

Spesifikasi Advan Vandroid E1B

Jaringan 2G: GSM
Jaringan 3G: Tidak ada
SIM: Dual Sim card

Layar
Tipe: TFT capacitive touchscreen
Ukuran: 7 inci
Fitur: Multitouch

Koneksi
Standar: GPRS, EDGE
WLAN: Wi-Fi
Koneksi: Bluetooth 2.1, USB

Memori
Internal: 4 GB, 512 MB Ram
External: microSD 32 GB

Kamera
Depan: VGA
Belakang: 2 MP

Kinerja
Sistem operasi: Android 4.0 Ice Cream Sandwich
Prosesor: Cortex A9 dual core 1 GHz
Baterai: 3000 mAh
sebelum saya flashing saya masih sempat mencatat, di pengaturan - tentang perangkat. Nah disinilah system dan kernel ditunjukkan. Berikut ini data yang ditunjukkan di tentang perangkat saya :

Base band : MAUI 11AMD W12.22.SP.V5.PI
                    2013/01/15
Kernel        : 3.0.13 rlk-buildsrv@rlk
                    SMP PREMPT
Build          : G601L_ZX_B1_Advan_V1.0_S20130205

Nah akhirnya cari-cari dulu Firmware ROM-nya buat persiapan flasing, yang setelah beberapa hari akhirnya nemu juga yang sama persis dengan Advan Vandroid milik saya yaitu dengan ROM G601L_ZX_B1_Advan_V1.0_S20130205. Ingat bagi temen-temen yang ingin flashing android serupa dengan saya, saya sarankan agar melihat dengan teliti kode ROM-nya agar diakhir hasil flashing tidak ada masalah. Pernah saya coba-coba dengan kode ROM sama tapi versi berbeda, alhasil Android bisa dihidupkan seperti normal tetapi kursor lari-lari kemana-mana dan singnal selular hilang. Nah repot kan kalau salah, bisa-bisa dibanting tu Android. Eh jangan sayang kan, harganya masih lumayan mahal.
Nah sebelum flashing berikut ini yang harus disiapkan :

1. Firmware Stock ROM G601L_ZX_B1_Advan_V1.0_S20130205
    Untuk download Firmware Advan E1B yang type  G601L Untuk Advan
    S20130205 disini
2. Driver Advan Vandroid E1-B MT65xx_USB_Driver
    disini
    disini  yang saya rekomendasikan buat Windows XP/Vista/7/8/10
3. Aplikasi Flash SP Flash Tool v3.1224.01
    disini 
    Disini sudah dites dan diterapkan oleh gudangsiki dan hasilnya sama seperti pada saat saya membeli Advan ini (aman dari virus dan standart pabrik)

    Setelah semuanya telah didownload sekarang waktunya untuk proses flashing, untuk tutorial selengkapkan silahkan ke Step by step Proses flashing Advan Vandroid E1-B dengan SP FlashTool dites oleh +GudangSiki atau klik proses flashing 

    Related Posts:

    0 Response to "Cara flashing Advan Vandroid E1-B dengan SP FlashTool v.3 salah satu solusi dari Monkey test Virus"

    Posting Komentar