Tips Diet Cepat

Umumnya orang yang sedang melakukan program diet, ingin sekali mendapatkan hasil di tubuhnya dengan cepat. Padahal, dari hasil mempraktekan tips diet cepat, belum tentu hasilnya bisa diperoleh secara cepat juga. Butuh waktu dan juga kedisiplinan dan kemauan yang keras. Perlu tahapan-tahapan sehingga hasil pengurangan berat badan Anda juga bertahap. Turun 1-3 kg perminggu masih dikategorikan wajar. Sementara turun lebih dari 3 kg, malah akan menambah masalah baru.


Tips Diet Cepat


Ada beberapa tips diet cepat yang bisa Anda lakukan, diantaranya :

Mengganti cemilan dengan buah-buahan
Kebiasaan mengemil adalah kebiasaan yang sangat susah untuk dihilangkan,  karena itu ada baiknya kebiasaan ini dipakai untuk membantu diet serat dengan mengganti cemilan biasa dengan buah-buahan segar, seperti contohnya apel, anggur, pisang, dan lainnya. Dengan mengganti cemilan seperti ini, tentu akan memberi rasa kenyang yang lebih bertahan lama sebelum kita mengonsumsi makanan utama.

Mengurangi mengonsumsi makanan yang mengadung lemak jenuh
Sangat penting untuk mengurangi konsumsi lemak jenuh, sebab sama saja dengan mengurangi konsumsi kolesterol dalam diet kita. Kita boleh saja mengonsumsi lemak dan kolesterol tetapi dalam jumlah yang terbatas dan sebaiknya berasal dari jenis lemak tidak jenuh seperti makanan yang berasal dari nabati, sehingga lemak jenuh dalam tubuh dapat dikurangi keberadaannya.

Meningkatkan aktifitas fisik
salah satu cara meningkatkan aktifitas fisik adalah dengan cara mengurangi penggunaan lift ataupun tangga eskalator di tempat kerja maupun di gedung lainnya. Gunakan tangga untuk meningkatkan aktifitas fisik tubuh. Hal ini berguna untuk menggunakan energi hasil dari diet kita pada hari tersebut.

Melakukan olahraga secara teratur
Tidak perlu olah raga yang mahal ataupun olahraga yang berat. Cukup olah raga yang ringan tetapi kita rutin menjalaninya, misalnya bersepeda ataupun jogging di pagi hari sebelum berangkat ke tempat rutinitas harian.

Memilih sumber energi dari karbohidrat kompleks
Karbohidrat komplek dipilih karena indeks glikemikya yang rendah, sehingga memberikan efek kenyang yang lebih lama karena tubuh mencernanya secara bertahap. Selain itu, jenis karbohidrat ini umumnya mengandung serat. Contoh karbohidrat kompleks adalah beras putih, beras giling, beras merah, beras hitam, tepung gandum, kentang, dan ubi-ubian. Dalam penyajian, jenis karbohidrat ini sebaiknya disajikan  dengan cara merebus atau mengukus, karena dengan penyajian yang salah akan mengubah kandungan karbohidrat tersebut.

Berfikiran positif
Dengan berfikir positif,  tubuh akan memberi respon yang positif terhadap pembakaran energi tubuh, sebab dalam keadaan stress, tubuh akan melakukan efisiensi penggunaan energi sehingga dapat memicu terjadinya penumpukan energi.  Stress ternyata bisa juga menjadi salah satu pemicu naiknnya berat badan. Karena selain saat stres tubuh anda menagih banyak asupan untuk mengganti yang hilang, stres juga tidak baik bagi kesehatan dan kecantikan kulit anda. Lakukan kegiatan yang menyenangkan dan rutin, untuk menghindari stres.

Hindari makanan cepat saji
Mungkin Anda yang terbiasa makan di luar atau di restoran restoran cepat saji, Anda harus segera menghentikannya, karena hal tersebut selain bisa membuat Anda gemuk, juga kurang baik bagi kesehatan Anda.

Banyak minum air putih
Air putih ternyata mampu menurunkan berat badan. Biasakan minum satu hingga dua gelas air putih setiap pagi sehabis bangun tidur dan juga sebelum makan agar metabolisme lancar dan sehat.

Hindari makan cemilan di malam hari
Jika Anda berpikir cemilan bisa mengganti satu porsi makan, Anda mungkin keliru. Makanan ringan atau cemilan ternyata bisa mengandung lebih banyak kalori dari satu porsi makan berat. Sehingga, hindarilah cemilan pada malam hari terutama disaat Anda lapar.


Related Posts:

0 Response to "Tips Diet Cepat"

Posting Komentar