Cara Menurunkan Berat Badan Dalam Seminggu Tanpa Olahraga

Adakah cara menurunkan berat badan dalam seminggu tanpa olahraga yang betul-betul work atau bekerja ? Sebenarnya dengan menerapkan pola makan yang tepat, maka hanya dalam waktu satu minggu saja,  Anda sudah dapat menurunkan berat badan beberapa kilo walaupun tanpa olahraga sekali pun. Lalu pola makan yang bagaimanakah yang dapat menurunkan berat badan berkilo-kilo tadi ? Berikut ini  beberapa langkah yang bisa Anda lakukan untuk menurunkan berat badan dalam waktu seminggu tanpa harus olahraga.


Cara Menurunkan Berat Badan Dalam Seminggu Tanpa Olahraga


Hari Senin
Hari pertama diet biasanya menjadi hari yang sangat berat, karena terjadi perubahan pola makan yang berubah. Hari pertama melakukan diet sangat penting karena hari tersebut menentukan program diet tujuh hari kedepan. Anda dapat memulai dengan mengonsumsi makanan yang sehat dan ringan, seperti buah-buahan. Anda harus konsisten dalam menjalankan diet buah sepanjang hari dan tidak ada asupan lain yang Anda konsumsi. Dianjurkan pada hari pertama ini Anda mengonsumsi semua buah kecuali pisang. Jangan lupa juga konsumsi air putih sebanyak 12 gelas agar Anda dapat terhindar dari dehidrasi.

Hari Selasa
Untuk dapat menurunkan berat badan dalam seminggu, maka pada hari kedua Anda diharuskan diet sayuran saja. Agar tidak membosankan, maka Anda dapat memasak menjadi berbagai macam olahan misalnya memasak sendiri salad menjadi menu yang lezat. Yang harus Anda perhatikan adalah merebus sayuran. Semua sayuran harus direbus termasuk kentang, jangan dimasak dengan cara lain. Juga tetap konsumsi delapan gelas air agar tetap segar.

Hari Rabu
Setelah hari pertama hanya mengkonsumsi buah saja dan hari kedua hanya mengkonsumsi sayuran, maka pada hari ketiga Anda dapat mengkombinasikan keduanya. Misalnya pada pagi hari mengkonsumsi menu buah-buahan, kemudian untuk makan siang bisa dengan sayuran seperti salad atau sayuran kesukaan Anda. Untuk makan malam bisa dengan buah atau dengan sayuran. Pada hari ketiga sebaiknya hindari mengkonsumsi kentang dan pisang.

Hari Kamis 
Jika pada hari ketiga Anda tidak boleh mengkonsumsi pisang, maka pada hari keempat Anda justru diharuskan mengkonsumsi pisang dan susu saja. Gunakan susu skim atau susu tanpa lemak yang dicampur dengan pisang menjadi smoothie dan milkshake.

Hari Jumat
Pada hari kelima, Anda dapat makan semangkuk nasi kecil, dan sebagai tambahannya Anda hanya diperbolehkan menambahkan tomat. Nasi hanya untuk sarapan pagi dan menu siang hari, sedangkan untuk tambahan menu tomat dapat Anda rebus atau dikonsumsi mentah. Sedangkan untuk konsumsi air, sebanyak 12-15 gelas.

Hari Sabtu
Seperti hari kelima, Anda dianjurkan untuk mengkonsumsi semangkuk nasi untuk makan siang namun kembali melakukan diet sayur setelahnya. Ini memang terlihat sangat berat, namun untuk menurunkan berat badan memang membutuhkan perjuangan yang ekstra keras.

Hari Minggu 
Ini merupakan hari terakhir Anda melakukan diet, pada hari ketujuh Anda dapat mengkonsumsi semangkuk nasi kecil dan semua sayuran yang Anda suka. Juga dapat mengkonsumsi jus buah untuk mengeluarkan semua racun dalam tubuh.

Tips lain untuk yang mendukung dalam menurunkan berat badan dalam seminggu tanpa olahraga disamping pembatasan makanan karbohidrat dan lebih banyak mengkonsumsi makanan yang kandungan proteinnya tinggi adalah harus banyak istirahat dan cukup tidur, karena biasanya orang yang kurang tidur atau kelelahan, bisa menimbulkan rasa lapar yang tinggi.

Tentunya untuk diet hari pertama, tidak mutlak harus hari Senin,  sesuaikan saja dengan keadaan Anda. Di atas hanya sebagai contoh saja.

Related Posts:

0 Response to "Cara Menurunkan Berat Badan Dalam Seminggu Tanpa Olahraga"

Posting Komentar